Apa Arti Garis Merah dan Hijau pada Microsoft Word

Apa Arti Garis Merah dan Hijau pada Microsoft Word

Garis merah atau hijau bergelombang ini sebenarnya merupakan tanda bagi kata dan kalimat yang kita tuliskan yang dianggap Word salah eja atau salah susunannya (konstruksinya).

Kalau kata yang kita ketikkan bertanda garis merah bergelombang, berarti ejaan kata yang kita ketikkan itu dianggap salah, sedangkan bila garis hijau muncul (pada level kalimat), itu artinya Word menganggap kalimat kita tadi kurang lengkap, salah konstruksi, atau salah dari segi gramatika (tata bahasa).

Contoh Kesalahan Ejaan dan Kalimat dalam Word



Pada gambar di atas, bahasa yang telah dipilih adalah bahasa Inggris dialek Amerika atau English U.S.(1). Spelling dan grammar checker juga telah diaktifkan. Karena itu, ketika diketikkan sebuah kata dalam bahasa selain bahasa Inggris Amerika, semua kata yang "tidak masuk kategori" akan diberi garis bawah merah (2). Ini karena Word menganggap ejaan kata itu salah.

Apa Fungsi serta Manfaat Garis Merah dan Hijau pada Microsoft Word

Demikian juga ketika kita mengetik satu kalimat yang tidak lengkap (oleh Word disebutfragment), maka di bawah kalimat tersebut akan diberi garis hijau bergelombang (3). Garis ini muncul karena Word menganggap kalimat yang kita ketikkan tidak lengkap atau salah dari segi struktur atau tata bahasa.

1 Response to "Apa Arti Garis Merah dan Hijau pada Microsoft Word"

  1. oohh baru tahu mengenai hal ini, makasih min informasinya...
    blower hp

    BalasHapus