Cara Root Oppo F1 S Dengan PC dan Tanpa PC Mudah


Cara RootingOppo F1 – Oppo F1 Series merupakan HP dengan fitur yang lumayan mewah pada saat ini, pabrikan ponsel asal korea ini memang banyak membuat inovasi dan terbukti sukses mengusai hampir 10% pasar penjualan ponsel di Indonesia tepat dibawah samsung. Fitur terbaik dari Oppo F1 Series adalah kamera depan yang cukup besar yaitu 16 MP (sangat cocok pagi para wanita yang gila selfie), Namun dibalik kemewahan serta banyaknya fitur ada beberapa kelemahan dari Oppo F1 Series, salah satunya adalah penggunaan RAM pada Aplikasi Berjalan lumayan besar. Jadi dari masalah tersebut adalah menonaktifkan fitur – fitur bawaan yang tidak anda gunakan, lah untuk menghapus aplikasi bawaan maka diperlukan akses Root terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara Root Hp Oppo F1? Simak ulasan berikut ini :

Setiap melakukan Rooting hal yang perlu anda tahu adalah bahwa root merupakan suatu aktifitas untuk mengambil hak akses penh terhadap ponsel, jadi ketika suatu hp sudah di ambil akses rootnya maka berhati – hatilah ketika unistall aplikasi dan mengotak – atik file System karena akan berakibat rusaknya software bawaan yang solusinya hanya dengan Cara Install Ulang (Flashing) Baca Juga : Cara Root Oppo f1 Series dengan mudah.

Cara Root Oppo F1 S Dengan PC dan Tanpa PC Mudah
Cara Root Oppo F1 S Dengan PC dan Tanpa PC Mudah

Download links:
Twrp recovery for f1f + adb Download Klik Disini

BACKUP dulu file dan data di HP anda agar aman, pakai Fitur bawaan oppo “Cadangkan dan Pulihkan”. Setelah anda mecadangkan beberapa file – file penting anda silahkan Download bahan diatas  Magictricks dan Twrp recovery for f1f + adb”. Karena file yang anda download diatas adalah versi rar silahkan ekstrak terlebih dahulu dengan aplikasi winrar.

Penyebab Root Oppo F1 s Plus Gagal,
Kerugian Root Oppo F1 Plus
Peforma Kamera Oppo F1 Plus Setelah di Root

Setelah anda sudah selesai mendownload semua bahan langkah selanjunya adalah ke tata Cara Root Oppo f1 di PC, simak dengan seksama dibawah ini : 
 
1. Copy file magictricks.zip ke device kamu (di HP tepatnya di memori internal SD Card).

2. Selanjutnya Masuk ke recovery mode, caranya matikan device (HP) tunggu beberapa menit, kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah (pada HP)

3. Setelah masuk recovery mode silahkan pilih Install from storage device dan install file magictricks.zip (di HP anda) "Install from storage device"

4. Setelah proses selesai device akan reboot dengan sendirinya dan apabila tidak mereboot silahkan reboot manual HP anda

5. jika sudah menyala masuk ke setting di hp lalu di menu lainya pilih opsi pengembangan (jika belum ada opsi pengembangan masuk ke setting - tentang ponsel - nomorbentukan klik 2 kali) - buka kunci oem dan kemudian koneksikan ke pc dengan kabel data.

6. Download adb dan install adb drivers oppo f1 di pc. ketik y saja terus sampai selesai (di PC)

7. Extract adb.rar lalu pindah ke folder adb di Local Disk C: (di PC)

8. Masuk folder adb yang ada di Local Disk C:\adb lalu kemudian tekan tombol shift kiri + klik kanan nanti muncul open command prom (cmd) (di PC)

9.Colok Kabel data hp ke PC tunggu terhubung. lalu di cmd ketik “adb devices” tanpa petik. jika muncul devicesnya berarti install adb sukses, jika tidak ada silahkan langsung ke langkah nomer 10 lalu kembali ke nomor 9 lagi . (di PC)

10.ketik lagi di cmd “adb installer” enter (di PC)

11. ketik “fastboot oem unlock” enter di cmd tadi . (di PC)

12. cabut hp matiin hp lalu pencet volume atas sama power muncul tulisan fastboot .(di HP) 

13. jika di cmd muncul finished berarti berhasil lalu ketik lagi “fastboot flash recovery twrp.img “ (di PC)

14. jika sudah muncul finished (di PC)

15. pencet volume - dan power akan masuk ke twrp . lalu pencet power off nanti swipe install super su (di HP)

16. nyalain hp selesai.
Catatan yang perlu anda perhatikan : Supaya root bisa diatur hak akses nya download super SU di playstore free.

Saran kami : Backup data semua lewat twrp , nanti jika ada masalah tinggal di restore lewat twrp (Baca Cara Restore Ulang HP Lewat TWRP)
Barangkali ada yang nyangkut di logo oppo . mengatasinya pakai cara di atas tapi langsung mulai nomer 6

Itulah sedikit info yang dapat kami bagikan kepad aanda mengenai cara Root HP oppo F1 melalui PC, Semoga Bermanfaat. Dan jangan lupa berkomentar apabila terdapat kesulitan atau Ketika sudah berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel