Android VS iOS (Apple) : Kelebihan OS iOS Dibandingkan Dengan Android

Kelebihan OS iOS iPhone Dibandingkan Dengan Android >> Halo sobat semuanya, dikesempatan kali ini penulis akan memberikan sedikit informasi mengenai kelemahan yang dimiliki android jika dibandingkan dengan iOS. yah kedua raksasa Smartphone ini tidak pernah berhenti untuk terus bersaing agar menjadi no satu diseluruh dunia Handphone Smartphone.

Namun taukah anda bahwa android memiliki Kekurangan/ kelemahan yang membuat iOS Sedikit lebih unggul. simak artikel berikut :

1.Teknologi Layar


Kekurangan android diurutan pertama adalah pada teknologi layarnya yang berbeda. Jika anda membandingkannya dengan Kelebihan handphone smartphone berbasis iOS yaitu Smartphone iPhone, iPhone telah memiliki teknologi yang sangat keren untuk segi layarnya yang disebut dengan retina display. Kemunculan layar retina display pada Smartphone iPhone 4 pada tahun 2010-an ini dianggap menjadi terobosan besar, karena telah membuat HP iPhone 4 menjadi smartphone dengan layar paling jernih dan tajam dan terpercaya yang pernah ada pada saat itu. Apalagi jika anda lihat layar pada Handphone iPhone 7 Plus yang menggunakan layar retina HD dengan resolusi 1920x1080 dan kedalaman 401 ppi.

2. Google Play Store


Kekurangan android kedua ini yang membuat iOS terlihat lebih unggul dari Android adalah pada Layanan Google Play Store. Sejak diluncurkannya pada sekitar tahun 2008 hingga Januari 2017, sudah tercatat terdapat lebih dari 2,8 juta aplikasi android yang terdaftar di Layanan Google Play Store itu. Aakantetapi sangat disayangkan, bisa dibilang tidak semua aplikasi yang terdapat pada Layanan Google Play Store itu dijamin aman. Nah, tentu hal ini berbeda dengan Layanan App Store milik Apple tentunya. Jumlah aplikasi untuk iOS pada App Store tidak sebanyak pada Layanan Play Store karena Kelebihan dari Apple sendiri benar-benar telah menyaring aplikasi yang boleh masuk dalam daftar App Store-nya. Hanya aplikasi yang lolos Quality Control dari Apple yang akan kalian temukan di App Store tersebut. Masuk akal juga kan ???

3. Dari Segi Tampilan Antarmuka


Jika di urutan ketiga ini sungguh Interface pada smartphone android memang cenderung lebih fleksibel, bisa anda atur sendiri posisinya sesuai kemauan anda. Jadi agak lumayan pe er deh jika pake smartphone android, soalnya harus atur-atur posisi interface nya dulu supaya gak berantakan dan sesuai kebutuhan. Berbeda dengan iPhone berbasis Ios. Interface-nya yang simpel dan jauh sekali dari kata-kata ribet. Cocok banget deh buat anda yang  pemalas dengan tampilan aneh-aneh gituu hehehe. Namun ada juga kok beberapa merk smartphone android yang menerapkan prinsip simple dan tidak ribet ini, misalnya terdapat pada VibeUI Lenovo dan MIUI Xiaomi.

4. Android Rentan Dari Pembajakan


Selanjutnya Kekurangan Andorid yang ke empat adalah terdapat pada sistem perlindungan datanya yang kurang aman, sehingga bisa dibilang mudah untuk dibajak. Masalahnya terdapat pada cara android menganalisa pesan yang diterima. Jadi jauh sebelum kita akan membuka file yang masuk, sistem operasi android akan lebih dulu menganalisa file-file tersebut. Perbedaan dari cara analisa OS android dan OS iOS jika menerima file yang mengandung malware adalah jika pada android, seketika itu juga sebuah perangkat android akan langsung terinfeksi dan memberikan kesempatan luas bagi hacker untuk mengambil alih perangkat android milik kita. Sementara jika iOS yang menerima file tersebut, perangkatnya otomatis akan langsung hang dan memaksa untuk melakukan restart. Nah mendingan Handphone heng kan daripada dibajak hehE.


Baca Juga :
Cara Mengembalikan Imei Null/ Imei yang Hilang
Mobdro Aplikasi Nonton Tv Online Terbaik
Kine Master APK Video Editor Terbaik dan Sangat Mudah

5. Update Software

Sebuah kekurangan android yang terakhir terdapat pada teknis update softwarenya. Meski google akan selalu memperbarui android, tetapi tidak semua pengguna otomatis mendapatkan notifikasinya loh, Belum tentu smartphone android yang kalian beli baru-baru ini memiliki sistem operasi android yang terbaru bukan. Selain itu juga penawaran untuk updgrade ke sistem operasi android yang terbaru juga biasanya tidak secara langsung diberikan ketika OS tersebut diriliskan? Nahh inilah yang membuat si iOS lebih unggul sekali lagi dibanding dengan si android . Karena upgrade iOS pada umumnya akan selalu tersedia untuk semua perangkat iOS-Nya. Yah mungkin pengecualian untuk fitur “Siri”, yang tidak lagi bisa diinstal pada Smartphone iPhone lama yaitu iPhone 4. Hal ini dikarenakan oleh spek yang lebih tua sehingga tidak mampu menerima semua fitur baru dalam versi update. 

Jadi itulah Kelemahan android dibandingkan iOS iPhone. Ada yang tidak setuju? silahkan caciannya bisa kalian tuliskan di kolom komentar, penulis juga akan menulis artikel mengenai kelemahan iPhone dibandingkan dengan android biar adil.

Terimakasih

1 Response to "Android VS iOS (Apple) : Kelebihan OS iOS Dibandingkan Dengan Android"

Kirim Pertanyaan Anda Tentang Artikel diatas