Cara Flash Oppo A37 Full Firmware, Solusi Lupa Pola Dan Password

Cara Flash Oppo A37 Full Firmware, Solusi Lupa Pola Dan Password. Kembali lagi bersama akun seaskystone dalam pembahasan tentang cara flash Oppo A37 full firmware untuk mengatasi lupa pola atau password. Ada beberapa faktor terjadinya kesalahan pada layar yaitu ketika anda lupa kerena sering mengganti pola atau password itu sendiri. Pasti anda selalu bertanya mengapa harus di flash?
Karena jika melakukan hard reset melalui menu recovery mode tidak akan bisa menghapus data pengguna atau tidak sepenuhnya bisa kembali kepengaturan pabrik. Disebabkan dari pihak oppo semakain memperkuat sistem proteksi dan sistem keamanan pada produknya.
Maka dari itu cara yg paling ampuh mengatasi adalah dengan melakukan flashing. Arti dari flashing sendiri adalah memasukkan atau memasang firmware baru dengan begitu handphone akan kembali kepengaturan pabrik atau awal, dan handphone anda menjadi seperti baru lagi, karena data yg ada di file otomatis terhapus. Langsung aja yuk keproses flashingnya.

    


Bahan bahan yg harus anda siapkan terlebih dahulu. Berikut bahan bahannya :

1. Komputer atau laptop

2. Kabel data atau kabel USB

3. Qualqomm driver ( untuk oppo A37), Download disini

4. Firmware Oppo A37 + msm8x39DownloadTool,  Download disini. ( msm8x39DownloadTool adalah aplikasi atau program untuk flash handphone yg menggunakan chipset Qualqomm)

Untuk melaukan flashing usahakan daya baterai anda di atas 50% agar terhindar dari kegagalan flashing pada saat belum selesai.

Langkah langkah flashing

1. Extract file FIRMWARE OPPO A37 +Msm6x39DownloadTool ( jadikan satu semua file hasil           extrac dalam satu folder dan letakkan folder di dalam folder yg sama dengan file firmwere yg di         download tadi)

2. Instal Qualqomm driver

3. Matikan terlebih dahulu handphone anda,  lalu tekan volume up(+)  dan tombol volume down(-)         secara bersamaan lalu colokkan kabel data dari kompuer atau laptop ke handphone, pastikan               chipset terbaca oleh komputer (cek didevis manager status driver = Qualqomm Hs-Usb Qdloader        9008)

4. Buka folder hasil extract file firmware tadi lalu jalankan aplikasi msm8x39DownloasTool

5. Setelah aplikasi terbuka lalu klik tombol START

     

6. Proses flashing akan berjalan dan akan ada bar indikator berwarna hijau, yg menandakan proses          flashing sedang berjalan, tunggu proses selesai karena cukup memakan waktu lumayan lama

     

7. Jika proses flashing sudah selasi maka akan ada pemberitahuan log tulisan berwarna hijau USB          DOWNLOAD COMPLETE

    

8. Cabut kabel data atau kabel USB dari handphone anda

9. Langkah terakhir coba nyalakan handphone Oppo A37 anda dan liat hasilnya

Itulah cara flash Oppo A37 agar masalah lupa pola kunci layar anda dapat diatasi. Jangan lupa baca dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan pada saat flasing. 
Semoga bermanfaat ya guys.....

0 Pertanyaan Tentang "Cara Flash Oppo A37 Full Firmware, Solusi Lupa Pola Dan Password"

Posting Komentar

Kirim Pertanyaan Anda Tentang Artikel diatas