Cara Mengatasi Hp Lemot Agar Kembali Ngebut Seperti Baru

 Cara Mengatasi Hp Lemot Agar Kembali Ngebut Seperti Baru. Kembali lagi bersama akun seaskystone yg tak henti hentinya memberikan tutorial terbaik buat kalian, kali ini kami akan membagikan tentang cara mengatasi masalah pada handphone kalian yg lemot. Pada saat handphone baru memang kecepatanya tinggi, namun seiring pemakaian yg terus menerus kinerja handphone akan semakin lambat. Biasanya penyebab lemot adalah instal aplikasi yg berlebihan, terlalu banyak akun email, widget berlebihan, memori internal atau eksternal hampir penuh.
Untuk mengatasinya, tentu akan menggunakan solusi yg berbeda. Jika Permasalahan yg muncul akibat dari hardware, maka tidak ada cara selain  mengganti komponennya atau mengganti ponsel sekalian.

Berikut cara mengatasi handphone kalian yg lemot :

1. Bersihkan memori internal
    

Penyebab terjadinya penurunan kinerja pada ponsel biasanya diakibatkan kapasitas memori yg mulai menipis, baik ponsel dengan kapasitas besar maupun kecil. Sebaiknya kalian rajin rajin membersihkan data cache yg tersimpan, terutama pengguna dengan memori internal kecil.

2. Hapus virus dari ponsel 
    

Virus sudah sangat tidak asing lagi ditelinga kita, virus merupakan musuh bagi para pengguna perangkat dengan sistem didalamnya. walaupun efek dari virus tidak mengganggu secara langsung namun dapat menurunkan kinerja ponsel yg digunakan.

3. Instal aplikasi yg penting
    

Semakin banyak aplikasi yg terinstal di handphone maka dapat mempengaruhi kinerja pada handphone yg kita gunakan.

4. Perbarui sistem dan aplikasi
    

Pengguna sistem lama juga dapat menjadi masalah yg cukup signifikan, karena perlunya penyesuaian antara aplikasidan sistem yg digunakan. Sebaliknya jika software atau sistem yg baru biasanya juga menuntut pengguna memperbarui kesistem yg lebih baru lagi.

5. Reset pabrik/instal ulang

Cara yg menjadi andalan saat handphone lemot adalah mereset pabrik bahkan mengistal ulang. langkah ini memang sudah terbukti ampuh dapat menyelesaikan masalah yg diakibatkan memori penuh, virus, dan lain sebagainya.

Bagaimana sangat mudah buakan? Semoga dengan cara diatas dapat membantu kalian yg mengalami masalah lemot pada handphone. Jangan lupa share jika kalian puas dengan tutorial diatas agar banyak banyak bermanfaat buat kita semua. 




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel