Cara Unroot Android Tanpa PC Terbaru Tablet/ HP

Cara unroot semua jenis android tanpa pc dengan aman root master super one click lewat twrp. Berbicara tentang smartphone, pastinya masing-masing vendor ternama saling menunjukkan kualitasnya dalam persaingan tingkat global maupun lokal. Ada yang memiliki keunggulan dibagian kameranya, ada pula yang unggul dalam 4G, satu contoh kita ambil dalam smartphone yang baru-baru ini heboh. Vivo smartphone, perfect selfie.
Nah? Smartphone lainnya-pun memiliki keunggulan masing-masing, namun bagaimanakah dengan yang satu ini, “unroot”. Apakah dimasing-masing smartphone mempunyai ganjalan. Kita kupas lebih detailnya dibawah ini ya sobat!
Meski unroot ini dapat menghilangkan garansi bawaan pada smartphone dan tablet Anda, nyatanya unroot ini masih tetap dibutuhkan untuk mengoptimasi kinerja dari smartphone. Misalnya saja Anda ingin menambah kapasitas RAM, Anda dapat melakukan unroot ini pada smartphone.
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengunroot ponsel Anda. Untuk lebih jelasnya mari simak beberapa tips yang kami sajikan berikut ini.

Tips Mudah Unroot Smartphone dan Tablet

Cara unroot semua jenis android tanpa pc dengan aman root master super one click lewat twrp, supersu, odin, samsung, oppo, xiaomi,  Universal Unroot, file manager

Menggunakan Aplikasi SuperSU.
Sejak lama aplikasi SuperSU ini telah banyak digunakan untuk mengunroot smartphone maupun tablet. Menggunakannya juga dapat dibilang mudah untuk dilakukan. Anda diharuskan mendownload aplikasi ini terlebih dahulu.
Setelah terdownload, install aplikasi ini pada smartphone Anda. Selanjutnya buka dan jalankan aplikasi tersebut untuk memulai proses unroot. Pilih Allow sebagai superuser pada pilihan menu SuperSU. Kemudian pilih menu setting dan scroll ke bawah hingga menemukan fitur setting Full Unroot untuk memulai.
Untuk selanjutnya, pilih continue dan proses unroot akan berjalan. Terakhir, yang harus dilakukan ialah merestart ponsel Anda. Maka setelah proses restart selesai, ponsel Anda akan berada pada kondisi seperti semula.

Menggunakan Aplikasi Universal Unroot
Selain aplikasi SuperSU, ada aplikasi lain yang dapat digunakan juga untuk unroot smartphone Anda. Salah satunya ialah Universal Unroot. Selain berbayar, sayangnya aplikasi ini tidak dapat digunakan pada segala jenis smartphone dan tablet. Contohnya, aplikasi ini tidak dapat dijalankan pada smartphone merek Samsung.

Menggunakan File Manager
Untuk menggunakan cara ini Anda harus mengaktifkan akses root pada pengaturan smartphone Anda. Setelah akses root aktif barulah kita dapat menggunakan ES File Manager untuk unroot smartphone. Caranya ialah dengan mengakses main drive pada ponsel Anda  kemudian cari lah system. Setelah itu pada system pilihlah menu bin.
Pada menu bin tersebut Anda dapat menghapus busybox dan su. Namun jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat melanjutkan stepnya dengan kembali ke system folder lalu pilihlah xbin. Jika Anda dapat menemukan file busybox dan su, hapuslah segera. Kemudian kembalilah ke sistem folder lalu pilih app dan Anda harus menghapus superuser.apk dan terakhir reboot ponsel Anda dan proses unroot pun selesai.

Mudah sekali untuk dilakukan bukan? Semoga Tips Mudah Unroot Smartphone dan Tablet ini dapat membantu ya. Namun ingat, selain menghilangkan garansi pada smartphone Anda, unroot ini dapat memicu serangan virus dan malware. Jangan lupa kunjungi informasi kami lainnya di seaskystone.blogspot.com yah?....

0 Pertanyaan Tentang "Cara Unroot Android Tanpa PC Terbaru Tablet/ HP"