Cara Instal Google Play Store Anti Eror Xiaomi MIUI 9 Android 7.0 Nougat

Cara mengatasi Google Play store errors di Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo, Evercoos, Meizu, Coolpad MIUI 9 China Developer ROM, Global rom, Developer. - Aplikasi Google Play Store merupakan sebuah aplikasi yang utma adalam android. Bagaimana tidak aplikasi ini merupakan penyedia atau gudangnya aplikasi android tersedia. Mulai dari yang berbayar hingga yang gratisan. 

Aplikasi Play Store sendiri merupakan produk google yang mana dalam hal ini google merupakan pemilik dari operating system android. sebenarnya tidak masalah apabila HP android kita tidak terdapat aplikasi ini namun permasalahannya adalah ketika kita menginstall aplikasi android kita harus mendapatkan file mentahan yang berupa APK, hal ini sangat berbeda apabila terdapat aplikasi play store karena apabila kita ingin mendownload aplikasi tidak diperlukan mencari file mentahan melainkan langsung menginstall aplikasi melalui bantuan aplikasi ini.

Meski terdapat banyak saingan aplikasi play store namun aplikasi ini tetap yang terbaik diantara aplikasi store lainnya.

Alternative Aplikasi Selain Google Play Store yang dapat menginstall Aplikasi

1. Mi App Store
Aplikasi original yang terdapat pada HP Android Xiaomi

2. Galaxy App
Aplikasi Original yang terdapat pada HP android merk Samsung

3. 9Apps
Aplikasi pihak ketiga yang mana banyak fitur menarik karena aplikasi ini menyediakan banyak aplikasi berbayar secara gratis

Menurut kami ketiga aplikasi tersebutlah yang bisa bersaing dengan aplikasi Google Play Store

Bisakah Install Aplikasi Android Tanpa Menggunakan Google play Store?

Jawaban dari pertanyaan diatas sudah kami singgung sebelumnya, bahwa kita bisa menginstall aplikasi tanpa menggunakan Google Play Store menggunakan alternative atau dengan cara mendownload aplikasi mentahan berupa APK.

Apa yang menyebabkan gagal Install google Play store / Google Play Service Tidak Bisa Berjalan?

Berdasarakan pengalaman kami gagalnya penginstalan aplikasi google play store adalah dikarenakan kita tidak menginstall semua aplikasi Google. jadi solusi dalam mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara menginstall semua aplikasi layanan google atau biasa disebut dengan google play service yang mana dalam penggunaannya saling berhubungan. Misalnya saja anda menginstall aplikasi Gmail akan tetapi anda tidak menginstall aplikasi layanan google dan google play service, maka secara otomatis aplikasi gmail anda tidak akan bisa berjalan.





Cara Instal Google Play Store Anti Eror di Semua HP Android

Anda harus mendownload semua file dibawah ini, kemudian menginstallnya di HP android anda. Karena link yang kami share ini berda di MIUI milik Xiaomi maka anda harus mendaftar membuat akun MI terlebih dahulu. Dan bagi anda pemilik HP selain Xiaomi tenang saja karena aplikasi ini berlaku untuk semua HP android.

1 Google Play Services | Download Google Play Service (42.17 MB)

2 Google Services Framework (Login) | Download Google Services Framework (Login) (6.25 MB)

3 Google Services Framework | Download Google Services Framework (3.85 MB)

4 Google Contact Syn Adapters | Download (1.02 MB)

5 Google Play Store | Download (17.12 MB)

6 Google Contacts | Download (6.44 MB)

Jika anda tidak mau ribet mendaftar di Forum MIUI milik Xiaomi anda bisa mendownloadnya di link ini Download Aplikasi Google APK

Setelah anda mendownload aplikasi diatas selanjutnya install aplikasi tersebut kemudian silahkan anda lakukan edit permission / izin aplikasi untuk mengakses HP android anda.

Bagi anda yang tidak paham anda bisa lakukan langkah ini : Masuk ke menu Pengaturan / Settings-> Aplikasi Terinstall / Installed apps-> Cari aplikasi yang anda install tadi kemudian edit izin aplikasinya menjadi izinkan semua/ allow all.

Bagaimana sangat mudahkan menginstall aplikasi Google di Android? Jika anda merasa postingan kami ini bermanfaat anda bisa share posting ini, agar bisa bermanfaat untuk teman-teman anda.

0 Pertanyaan Tentang "Cara Instal Google Play Store Anti Eror Xiaomi MIUI 9 Android 7.0 Nougat"

Posting Komentar

Kirim Pertanyaan Anda Tentang Artikel diatas