Cara Unlock Bootloader Pasang TWRP Root di Xiaomi Redmi 4x

Cara UBL Root TWRP Xiaomi Redmi 4x. Unlock Bootloader merupakan cara awal untuk bisa melakukan oprek atau mengganti ROM pada sebuah HP Xiaomi sehingga cara ini merupakan wajib hukumnya bagi para developer android. Fitur Unlock Bootloader ini sendiri hampir mirip dengan fasilitas pada vendor Apple namun saja tata caranya yang berbeda. Ketika anda Unlock Bootloader maka anda sudah siap menerima resiko-resiko yang ada, yang mana pada sesi keamanan dari pabrikan sudah tidakdijamin keasliannya serta fitur find my ponsel di MIUI akan tidak berfungsi tentunya. Oh iya namun begitu ada juga beberapa masih bisa menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut, tergantung ROM yang akan kita install selanjutnya. Hehe.

Setelah kami menjelaskan beberapa kerugiaannya kali ini kami akan membahas tutorial step by step untuk Unlock Bootloader dan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 4x. Cara ini sebenarnya berfungsi bagai semua HP Xiaomi namun saja ada perbedaan dalam file yang digunakan.

cara ubl xiaomi redmi 4x, cara ganti rom anal xiaomi redmi 4x, cara root xiaomi redmi 4x, cara pasang twrp, ubl, unlock bootloader tanpa pc.
Xiaomi redmi 4x

Cara UBL root pasang twrp di redmi 4x :

1. Download bahan dibawah ini Download disini
Setelah anda mendownloadnya pada folder Supersu masukkan ke micro SD Eksternal kemudian pasang di HP Xiaomi Redmi 4x anda.

2. Kemudian Pada HP Xiaomi Redmi 4x anda silahkan Masuk ke "developer option" dengan cara masuk ke menu pengaturan kemudian pada menu paling bawah klik about ponsel atau tentang ponsel, kemudian klik di “miui version” sampe muncul tulisan " you are already developer "

3. Setelah sukses caa diatas selanjutnya silahkan Masuk ke additional setting cari developer option, hidupkan Oem Uncloking dan cek dibawahnya apakah gembok udah terbuka. kalo sudah itu tandanya bahwa Xiaomi Redmi 4x anda sudah ubl (Unlock Bootloader)

Kemudian Lanjut ke step berikutnya menuju ke Komputer atau PC

4. Instal adb setup dan universal adb driver di Komputer anda
5. Setelah adb berhasil di instal masuk ke “drive C” tempat nginstal windows cari folder adb
6. Ekstrak twrp santoni di dalem folder adb
7. Silahkan masuk kemenu flashboot Mode dengan cara matikan HP Xiaomi Redmi 4x anda, kemudian tekan tombol power + volume bawah secara bersama-sama sampai muncul gambar kelinci. Setelah itu silahkan Hubungkan Xiaomi Redmi 4x anda dengan PC menggunakan kabel USB Original bawaan HP.

8. Pada Komputer anda silahkan Tekan tombo shift klik kanan pada folder adb pilih “open command window here”

9. Ketik di cmd “fastboot device” untuk mengecek Xiaomi Redmi 4x Apakah suydah terhubung dengan komputer atau belum. Dan biasanya pertanda apabila belum terhubung adalah terdapat tulisan “waiting device”

10. Kemudian apabila sudah terhubung ketik “fastboot flash revovery twrp.img”
11. Lanjut ketik “fastboot boot twrp.img”
Tunggu beberapa saat dan Selamatt Xiaomi Redmi 4x anda sudah dipasang twrp.

Kemudian silahkan Lanjut instal supersu buat root
12. Caranya dengan masuk ke menu twrp dengan cara masuk ke flashboot mode kemudian tekan tombol volume atas + Tombol Power secara bersamaan. Kemudian pilih menu install dan kemudian cari supersu yang sudah didownload tadi.


Sekian dulu tutorial dari kami semoga bermanfaat, jangan lupa berkomentar ya.. . Salam Opreker :D

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Pasang TWRP Root di Xiaomi Redmi 4x"

Posting Komentar