Merawat Baterai Agar Tidak Rusak

Cara Agar Baterai handphone atau Laptop tetap awet tidak mudah rusak, baterai merupakan nyawa utama bagi gadget - gadget jaman sekarang, hampir 60% pengguna smartphone atau laptop mengalami kerusakan pada bagian ini. Hal tersebut dikarenakan kurang mengertinya pengguna terhadap tata cara memperlakukan baterai agar tetap awet. Kebanyakan kasus kesalahan - kesalahan pengguna adalah pada saat pengisian baterai, namun bukan hanya itu kualitas baterai yang kurang bagus juga menyebabkan baterai cepat rusak atau mudah soak.
jenis - jenis kerusakan baterai bisa saja berupa banyak hal misalnya saja bentuk baterai yang mulai menggelembung atau bisa saja bentuk baterai yang masih tetap tetapi kualitas dayanya yang cepat habis.

Bagaimana mencegah dan memperbaiki baterai melembung?
Bagaimana perlakuan baterai saat pengecasan?
Ciri - ciri, Mencegah baterai yang sudah rusak atau soak
Kumpulan Merk Baterai yang mudah rusak.
Merk Baterai Doble Power Terbaik 

Merawat Baterai Agar Tidak Rusak
Merawat Baterai Agar Tidak Rusak

Cara Mencegah dan Memperbaiki Baterai Hp Menggelembung, Membesar, Atau Meledak :


  • Gunakanlah baterai original asli produsen, dan jangan mudah tergoda dengan harga baterai yang murah sehingga akan berdampak buruk pada kualitas baterai serta dapat mempengaruhi kualitas smartphone anda. Karena setiap handphone mempunyai asesoris - asesoris yang standart dari produsen pembuat.


  • Jangan melakukan pengisian sambil menggunakannya untuk game atau internetan, sebaiknya mematikan ponsel pada saat pengisian baterai


  • Cabut pengisi daya apabila baterai sudah penuh


  • Jangan tinggalkan perangkat Handphone anda di area yang panas atau dingin, apalagi saat melakukan pengisian baterai. Hal tersebut akan memudahkan membesarnya baterai ponsel dikarenakan suhu tinggi..


  • Ketika kalian sedang menggunakan ponsel atau dalam keadaan pengisian, sebaiknya lakukan hal itu ditempat yang ada ventilasi angin masuk. Ruangan yang dingin membuat ponsel tersebut berkurang tingkat panas baterainya.


  • Sebaiknya melakukan pengisian baterai ponsel pada saat 50% isi baterai, sehingga baterai ponsel kalian, karena baterai dapat rusak dalam tegangan rendah.



Demikian tips Cara Mencegah Baterai Hape Menggelembung, Membesar, Atau Meledak yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua sebagai pengguna ponsel pintar.

Keyword : Cara Mencegah dan Memperbaiki Baterai Hp Menggelembung, Membesar, Atau Meledak
loading...

0 Pertanyaan Tentang "Merawat Baterai Agar Tidak Rusak"

Posting Komentar

Kirim Pertanyaan Anda Tentang Artikel diatas