5 Tips Sederhana Saat Akan Membeli HP Android Bekas

Tips membeli HP Android bekas/ second. Bagi Anda seorang penggila gadget seringkali tergoda untuk mencoba berbagai tipe dan merek smartphone. Namun terkadang kegemaran Anda tersebut terkendala dana yang tak terlalu banyak. 
Salah satu solusinya ialah dengan membeli smartphone android second atau bekas. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone android bekas tersebut. misalnya saja anda harus tahu, apakah HP android tersebut asli, apakah sudah pernah diroot, apakah hp android tersebut kena virus, atau bisa saja terdapat kerusakan  Bagaimana kita bisa mengetahuinya.? Ingin tau apa saja tips yang dapat dilakukan? Simak ulasan kami berikut ini.

Membeli HP Android Bekas Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo, Evercoos,  Cek Spesifikasi Handphone, cek asli hp android, cek hp kena virus

5 Tips Sederhana Saat Akan Membeli HP Android Bekas Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo, Evercoos


Cek Kondisi Fisik
Saat memilih smartphone bekas yang ingin Anda beli, pastikan dahulu kondisinya masih tetap prima ketika di gunakan. Selain mengecek tampilan luarnya, penting juga untuk memastikan bahwa handphone tersebut dalam keadaan tersegel atau dengan kata lain belum pernah terjadi pembongkaran ketika di servis. Untuk mengeceknya, Anda dapat membuka casing belakang handphone tersebut, jika masih tersegel rapi biasanya stiker pada baut pun tidak dalam kondisi rusak.

Cek Kelengkapan Handphone
Hal selanjutnya yang harus dilakukan ialah memastikan bahwa kelengkapan handphone masih ada dan original. Yang harus di cek ialah kelengkapan dosbook, charger, headset dll. Biasanya juga masih tersedia nota pembelian handphone tersebut. 
Tak hanya itu saja, Anda harus pastikan nomor IMEI handphone cocok dengan nomor IMEI yang tercantum pada dosbooknya. Untuk pengecekan nomor IMEI dapat dilakukan dengan mengetikkan *#06# dan biasanya pihak penjual akan membantu dalam pengecekan nomor IMEI tersebut. Jangan lupa juga untuk mengecek bagian baterai. Apakah baterai tersebut dalam keadaan baik, dalam artian berfungsi dengan baik dan tidak dalam keadaan mengelembung.  

Cek Spesifikasi Handphone
Pastikan Anda juga mengecek spesifikasi handphone yang akan Anda beli. Cocokkan spesifikasi yang ada dengan yang tertera pada buku panduan atau dosbook. Spesifikasi yang harus dicek ialah versi android yang digunakan, RAM hingga kapasitas penyimpanan eksternal. 

Cek Semua Fitur yang Ada
Ketika mengecek fitur yang ada, Anda dapat mencoba segala fitur seperti kamera, speaker, radio dll. Dan tak lupa cek juga sinyalnya. Apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Cek juga layarnya apakah sensitifnya tetap baik atau sudah berkurang. 

Cek Harga Pasar dan Garansi yang Ada
Agar tidak tertipu oleh penjual yang memasang harga yang terlampau tinggi dari harga pasar, ada baiknya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai handphone yang akan Anda beli. Cek spesifikasi yang ada, kelengkapan serta harga pasarnya. Baca juga :  Cara Cek Harga Pasar dan Garansi HP Android

Soal garansi juga harus Anda tanyakan. Apakah terdapat garansi dari brand handphone atau dapat juga menanyakan apakah toko yang menjual handphone tersebut menawarkan garansi dengan jangka waktu tertentu. Itulah 5 Tips Sederhana Saat Akan Membeli HP Android Bekas. Semoga dapat membantu Anda sebelum membeli handphone bekas.


0 Pertanyaan Tentang "5 Tips Sederhana Saat Akan Membeli HP Android Bekas"