Cara Cek Keaslian Kartu Memory MicroSD di Android

Cara cek class / Kecepatan Transfer di memory Card Kartu Memori SD merupakan asesoris penting dalam HP, ya media penyimpanan ini merupakan sebuah hal terpenting karena kita bisa menyimpan data-data penting didalamnya. Karena sangat banyak sekali merk yang beredar di pasar sangat beragam dan yang paling mengherankan adalah jenis, merk, serta ukuran yang sama satu toko dengan toko yang lain mempunyai perbedaan harga yang sangat signifikan, maka disini kami akan membagikan kepada anda beberapa tips untuk mengetahui keaslian memory card eksternal atau biasa disebut dengan microSD.

Hampir sama dengan cara-cara lain yaitu menggunakan bantuan sebuah aplikasi, aplikasi ini adalah aplikasi yang bernama SD Insight, anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store. Penampakan aplikasinya seperti gambar dibawah ini :



Berikut ini tata cara melakukan cek keaslian Kartu Memory MicroSD di Android :
  1. Silahkan anda masuk ke Google Play Store, kemudian cari aplikasi yang bernama SD Insight jika sudah menemukan silahkan download dengan cara klik install di Hp android anda
  2. Setelah anda selesai mendownloadnya anda bisa menjalankan aplikasinya.
  3. Setelah anda membuka aplikasi tersebut tunggu beberapa detik maka secara otomatis aplikasi SD Insight akan membaca semua rincian memory yang anda gunakan. Misalnya saja memory anda merk apa, model/ jenisnya serta ukurannya. Tidak hanya disitu di aplikasi ini juga tersedia serial numernya loh. Penampakannya seperti gambar dibawah ini.

 
Ups bukan hanya memory microSD saja. di aplikasi ini Anda melihat rincian teknis tentang eMMC internal dan perangkat SDIO di HP Android Anda loh, jadi aplikasi ini bukan hanya untuk mengecek micro SD loh.
Itulah sedikit tips dari kami tata cara mengecek keaslian memori microSD dengan menggunakan aplikasi android, iya jadi intinya jangan mudah tergiur dengan harga murah  jangan mudah percaya dengan penampilan fisiknya saja, karena belum tentu dalamnya itu produk asli, hehe. Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagia anda yang sudah berkunjung ke blog kami ini.

0 Pertanyaan Tentang "Cara Cek Keaslian Kartu Memory MicroSD di Android"