Tips Yang Wajib Diketahui Pengguna Handphone iPhone

Info Wajib anda ketahui bagi pengguna iPhone, Memiliki smartphone canggih memang impian setiap orang. Terutama jika smartphone tersebut dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap. Contohnya seperti smartphone iPhone. Anda tentu tidak asing dengan merk smartphone yang satu ini bukan? Walau iPhone memiliki harga yang selangit, namun fasilitas yang Apple sediakan mampu memberikan kepuasan tersendiri untuk penggunanya.
Namun tahukan Anda, jika banyak fitur menarik yang sebenarnya disediakan oleh iPhone tetapi jarang diketahui oleh banyak orang. Nah, jika Anda ingin tahu apa saja fitur-fitur yang saya maksud. Anda bisa melihat ulasan yang telah saya sediakan dibawah ini. So, check this out!


Cara Mengaktifkan Fitur Auto Text iPhone

Fitur pertama adalah Auto Text yang bisa Anda gunakan untuk mendukung kebutuhan media Anda. Mengapa? Karena apabila Anda gemar menginstall aplikasi atau game terbaru, Anda akan mendapat pemberitahuan dengan otomatis.
Selain itu, Anda bisa membuat Auto Text atau Shortcut untuk Email, Nomor Telepon, Kode pos, apapun yang berhubungan denga data Anda. Jika Anda ingin tahu bagaimana caranya, berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke menu Settings atau Setelan
2. Pilih General, lalu klik Keyboard
3. Selanjutnya pilih fitur Shortcuts dan klik tombol +

Dengan begini, Anda bisa membuat Shortchuts dengan data yang Anda inginkan. So, sekarang Anda tidak perlu bersusah payah untuk menambahkan email atau data lainnya.

Cara Mengelompokan Aplikasi Sesuai Kategori di iPhone


Satu hal penting lagi yang wajib Anda coba pada iPhone kesayangaan Anda. Yaitu mengelompokan aplikasi berdasarkan kategori. Sehingga Anda tidak akan bingung saat mencari aplikasi yang diinginkan. Nah, cara yang perlu dilakukan juga tidak sesusah yang dikira loh. Jika tidak percaya, silahkan simak tutorial dibawah ini.

1. Tekan layar smartphone dengan durasi yang sedikit lama.
2. Secara otomati layar akan menampilkan berbagai menu pilihan yang dapat Anda gunakan untuk membuat kategori tersebut.
3. Namai folder tersebut sesuai nama yang Anda inginkan.
4. Kemudian pindah aplikasi apa saja yang dirasa sesuai dengan kategori yang dimaksud.

Kumpulan Aplikasi Wajib di install HP iPhone

Ada beberapa aplikasi yang wajib dimiliki oleh iPhone. Apa sajakah itu? Banyak sekali aplikasi yang harus Anda install jika Anda menggunakan iPhone. Jika Anda ingin mengetahui list-nya, Anda bisa melihat ulasan berikut!

DROPBOX
Apakah aplikasi DROPBOX itu? Aplikasi DROPBOX adalah salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan data-data searching atau unduhan dari internet yang Anda lakukan. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika kehilangan data tersebut. Karena Anda bisa mendapatkannya kembali dengan menjalankan aplikasi DROPBOX tersebut.
Aplikasi DROPBOX ini bukan hanya menyimpan berupa link atau alamat website saja. Tetapi juga bisa menyimpan file berupa foto, video, dan juga file-file lainnya. Sehingga akan sangat membantu untuk Anda, bukan?

Mobile Messenger
Yang kedua adalah Mobile Messenger yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi. Nah, disini anda bisa memilih Mobile Messenger apa saja yang akan Anda install. Contohnya seperti Line, WhatsApp, BBM, KAKAO TALK, WeChat dan masih banyak lagi Mobile Messenger yang disediakan AppStore. Anda tinggal memilih aplikasi Mobile Messenger mana yang Anda sukai.

Senter (Flashlight)
Dan yang ketiga adalah senter atau flashlight. Nah, kenapa Anda perlu menginstall aplikasi yang satu ini? Karena tidak semua smartphone difasilitasi dengan senter. So, Anda bisa menginstall aplikasinya sendiri agar bisa menggunakan senter melalui smartphone. Untuk mendapatkan aplikasi senter atau flashlight tersebut, Anda bisa mencarinya di AppStore.

Bluebird
Nah, ada satu hal yang menarik perhatian saya. Dan tentukan akan sangat berguna untuk Anda yang sering menggunakan jasa Taxi untuk bepergian. Ya, kini Bluebird memiliki aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memesan jasa untuk bepergian. Sehingga Anda tidak perlu mengantri atau menunggu lama untuk dapat menaiki jasa transportasi tersebut. Tinggal cari lokasi terdekat dan pesan jasa tersebut, maka Taxi akan datang dengan cepat. Sangat keren, bukan?

Google Maps (Waze)
Ingin memiliki aplikasi gratis yang bisa digunakan sebagi peta? Mungkin aplikasi Waze ini solusinya. Ya, berbeda jauh dengan Google Maps, aplikasi yag satu ini jauh lebih menarik dan sangat seru loh. Fitur yang disediakan juga sangat lengkap. Sehingga pengguna akan sangat dimudahkan dengan aplikasi Waze ini.
Selain itu, tampilan yang dimiliki oleh Waze ini juga sangat menarik. Sehingga Anda akan nyaman menggunakannya. Bagaimana? Terdengar keren, bukan? Untuk itu jangan lupa menginstall aplikasi tersebut agar Anda tidak tersesat.

Speedtest
Dan yang terakhir adalah Speedtest. Apa gunanya aplikasi Speedtest ini? Nah, jika Anda sering kali dibuat kesal dengan internet yang berjalan dengan sangat lampat. Mungkin Anda membutuhkan aplikasi Speedtest berikut ini. Karena dengan aplikasi tersebut, anda bisa menguji seberapa kencang kekuatan internet yang berjalan dismartphone Anda.

iPhone Hemat Baterai sampai beberapa hari, Coba deh Tips Berikut!

Bukan hanya memperhatikan isi dari smartpone saja. Tetapi Anda juga harus merawat daya tahan dari iPhone tersebut. Salah satunya mengemat baterai agar lebih tahan lama. Bagaimana caranya? Berikut tips-tipsnya!

1 Matikan fitur konektivitas seperti, WiFi, Hotspot, Bluetooth, dan lain sebagainya
2. Hidupkan Airplane Mode jika ponsel sedang tidak digunakan
3. Perkecil Brightness pada layar agar smartphone tidak mudah panas dan baterai menjadi leboh awet
4. Tutup semua aplikasi yang tidak digunakan
5. Jangan terbiasa untuk mengisi baterai menggunakan powerbank. Karena jika smartphone sering menggunakan powerbank, maka baterai akan mudah bocor
6. Matikan smartphone saat mengisi daya baterai

Itulah 4 tips yang bisa Anda gunakan pada iPhone versi seaskystone.blogspot.com kali ini. Bagaimana? Semua tips tersebut tentu sangat berguna bukan? Nah, semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat untuk Anda. Dan selamat mencobanya sendiri dirumah. Semoga berhasil.


loading...

0 Pertanyaan Tentang "Tips Yang Wajib Diketahui Pengguna Handphone iPhone"

Posting Komentar

Kirim Pertanyaan Anda Tentang Artikel diatas