Cara Menggunakan Smartfren 4G/LTE Hp GSM Samsung, Oppo, Asus, Xiaomi

Cara membuat Handphone android GSM agar dapat di pasang Smartfren 4G. Sekitar 2 sampai 3 tahun yang lalu smartfren hampir menguasai 40% kebutuhan internet di Indonesia, namun seiing dengan semakin banyaknya gebrakan - gebrakan baru teknologi akhirnya smartfren pun terpinggirkan. Setelah saat itu ada sebuah gebrakan baru dari Smartfren yaitu perpindahan jaringan CDMA ke GSM yang mana sudah menghadirkan teknologi tercanggih saat ini yaitu 4G LTE. Cara memasang Samartfren 4G di Hp Samsung Oppo Asus Xiaomi  Sehubungan dengan hal tersebut Kami akan membagikan sedikit tips bagi anda pengguna android yang ingin menikmati akses internet 4G LTE dari smartfren yang terkenal sangat bagus jaringannya di berbagai daerah. Sebelum anda mencoba cara kami pastikan terlebih dahulu bahwa daerah anda terjangkau oleh jaringan 4G LTE dari smartfren, untuk daerah jawa timur sekitar Mojokerto saya pastikan jaringan 4G LTE Smartfren sangat bagus dan lancar. Sebelum anda melakukan cara dibawah ini adalah kami tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan yang terjadi pada handphone anda, karena kami sudah membagikan tips ini berdasarkan prosedur yang ada dan sudah terbukti yang di akui oleh banyak pengguna android di forum - forum. 

Cara Menggunakan Smartfren 4G/LTE Di Android GSM. Samsung, Oppo, Asus, Xiaomi
Cara Menggunakan Smartfren 4G/LTE Di Android GSM. Samsung, Oppo, Asus, Xiaomi

Bahan yang diperlukan Setting SIMCARD 4G/LTE Smartfren Di Android GSM :

1. Handphone Android Support Jaringan 4G LTE GSM
2. Kartu Smartfren 4G/LTE
3. Niat Mencoba.
4. Pastikan kartu internet smartfren anda bukan bawaan modem / mifi karena beberapa nomor modem mifi tidak bisa dipasang di HP

Baca Juga :

Cara memasang serta setting SIMCARD 4G LTE di handphone android GSM:

1.Pasang kartu Smartfren 4G di handphone android anda

2.Dial dengan menekan *#*#4636#*#*


Untuk pengguna HP samsung, Jika cara pada nomor 2 tidak bisa maka anda bisa mencoba cara berikut ini : Cara Setting 4G Smartfren di HP Samsung

3.Masuk ke pengaturan Jaringan  Pengaturan > Jaringan Selular > Mode Jaringan > WCDMA saja/ LTE Sebaiknya pilih Sim 1 saja karena beberapa handphone android ada yag 4G pada SIM 1 Saja.

4.Klik tombol aktifkan Profile Penerbangan di handphone anda sebentar lalu matikan lagi (Secara otomatis handphone anda akan mencari sinyal 4G Smartfren)

5. Setelah langkah di atas silahkan anda masuk ke menu Pengaturan > Jaringan Selular > Mode Jaringan > Nama Poin Akses > Tambah 

Kemudian setting APN-nya dengan cara isi sebagai berikut ini:

Nama: smartfren4g
APN: smartfren4g
Username: smartfren4g
Password: smartfren4g
(Biarkan yang lainnya )
Kemudian Save dan aktifkan APN baru ini.

Baca Juga :

6. Selamat handphone anda sudah bisa menikmati jaringan 4G Smartfren.


Catatan Penting  : Cara diatas sudah terbukti work di handphone samsung galaxy J5, Xiaomi Redmi Note 3, Samsung Galaxy J7, Oppo yang Support 4g, Asus Zenfone. Insya allah cara di atas berlaku untuk semua handphone android dengan catatan Handphone anda sudah support/ fitu 4G LTE terutama 4G LTE yang cocok dengan frekuensi di Indonesia saat ini, silahkan berikan preview ya. 

Bagi anda yang gagal melakukan cara diatas, coba lakukan cara berikut ini agar muncul sinyal 4G nya Cara Memunculkan sinyal 4G LTE Permanen Android.

Bagi anda yang merasa apabila postingan ini bermanfaat silahkan anda share posting ini ya. share anda sangat bermanfaat untuk kelangsungan blog kami. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel